Penyeimbang Hidup …

Penyeimbang Hidup …

Tuntutan pekerjaan seringkali membuat kita kehilangan waktu untuk keluarga, teman-teman lama, bahkan saat merenung bagi diri kita sendiri. Padahal kehidupan haruslah seimbang. Seimbang membagi waktu untuk pekerjaan, keluarga dan diri kita sendiri agar kehidupan menjadi harmonis.


Blog ini adalah tempat saya mencoba menyeimbangkan hidup, kelas tempat saya kembali belajar menulis, sanggar tempat saya kembali ke masa kecil, saat saya sangat senang membuat coretan-coretan kecil diselembar kertas usang bekas pembungkus belanjaan ibu saya …

Kamis, 28 April 2011

BASRENG


Sejak ikut bikin kota Bandung jadi tambah padat 3 bulan yang lalu, saya jadi punya camilan favorite baru nih, yaitu BASRENG alias Baso Goreng. Camilan murah meriah ini saya kenal lewat anak saya,Niken, waktu itu Niken pulang les sambil nyamil makanan ini, iseng-iseng saya ikut sedikit icip-icip eh nggak taunya malah keterusan...banyakan saya yang nyicip dari pada Niken  ... ^_^.

BASRENG ini terbuat dari baso yang diiris tipis-tipis terus dijemur, selesai dijemur terus kita goreng, kalo gorengannya dah garing baru kita angkat dan tiriskan, langkah terakhir baso yang udah crispy tadi kita kasih taburan cabe kering sesuai selera...mmm...yummy...

Harga BASRENG ini juga variatif, tapi tetep terjangkau sama isi kantong kita...mulai dari 500 perak sampe 19 Ribu perak. Yang harganya 500 perak sih biasanya dijual di kantin-kantin sekolah ada juga sih yang dijual keliling pake pikulan ato gerobak dorong, kalo BASRENG MA ICIH harganya bisa nyampe 19 ribuan..wah kalo BASRENG yang satu ini..rasanya bisa bikin kita tericih-icih..nagih..mau lagi(h) hehehe...

Eh tapi ada kisah haru nih dibalik BASRENG, jadi ceritanya nih saya sama temen-temen di Departemen Administrasi lagi pada ngidam kepengen makan BASRENG, gara-gara nyicip BASRENG yang dibawa sama temen-temen sales counter..pas kami lagi pada kasak-kusuk ngomong kepengen BASRENG eh kedengeran sama mang Ucup Marucup Kembang Kuncup, partman di kantor kami...saking baik hatinya, mang Ucup Marucup Kembang Kuncup istirahat kantor dibela-belain pulang ke rumahnya untuk beliin kami semua BASRENG, ditengah perjalanan balik lagi ke kantor hujan turun deras banget...alhasil sampe kantor mang Ucup Marucup Kembang Kuncup basah kuyup, gak cuma baju plus pakaiannya aja yang basah kuyup, handphone-nya pun ikut cipluk kena air hujan dan besoknya sampe beberapa hari ke depan mang Ucup kena flu deh gara-gara kehujanan. Ahhh..mang ucup marucup kembang kuncup, kamu baik sekali, semoga Allah membalas kebaikanmu (**ngikutin gayanya Niken klo bilang terima kasih**) .

2 komentar:

Komenin ya ? ya..? ya..?