Penyeimbang Hidup …

Penyeimbang Hidup …

Tuntutan pekerjaan seringkali membuat kita kehilangan waktu untuk keluarga, teman-teman lama, bahkan saat merenung bagi diri kita sendiri. Padahal kehidupan haruslah seimbang. Seimbang membagi waktu untuk pekerjaan, keluarga dan diri kita sendiri agar kehidupan menjadi harmonis.


Blog ini adalah tempat saya mencoba menyeimbangkan hidup, kelas tempat saya kembali belajar menulis, sanggar tempat saya kembali ke masa kecil, saat saya sangat senang membuat coretan-coretan kecil diselembar kertas usang bekas pembungkus belanjaan ibu saya …

Rabu, 08 Juni 2011

I am sorry, Goodbye ...

Mau tau rahasia karir sukses ? "Open Minded", ungkap psikolog Neni Indra Melani, S.Psi. Jangan langsung panik dan langsung angkat kaki bila menemukan sesuatu yang berbeda dari harapan. Atasan Anda tidak sepintar yang Anda ingin, tak sebaik yang diharapkan, tapi jangan langsung lari. "Terbukalah untuk setiap perubahan, carilah sisi positifnya di mana, dan cobalah pahami seperti apa atasan Anda. Lari hanya menutup kita dari proses belajar", saran Neni.

Memahami karakter sudah, berusaha fleksibel sudah, tetapi Anda tetap tidak merasa  klop dengan atasan Anda. Bahkan Anda mulai uring-uringan terhadap teman dan keluarga Anda. Anda sering melampiaskan kemarahan akibat stres di kantor. Itu tandanya Anda harus segera keluar dari kantor. Sudah cukup waktu yang Anda habiskan demi bos Anda yang menyebalkan.

I am sorry, Goodbye....













(Sumber : Majalah DOKTER KITA, Edisi 3-Thn IV-Maret 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenin ya ? ya..? ya..?