Penyeimbang Hidup …

Penyeimbang Hidup …

Tuntutan pekerjaan seringkali membuat kita kehilangan waktu untuk keluarga, teman-teman lama, bahkan saat merenung bagi diri kita sendiri. Padahal kehidupan haruslah seimbang. Seimbang membagi waktu untuk pekerjaan, keluarga dan diri kita sendiri agar kehidupan menjadi harmonis.


Blog ini adalah tempat saya mencoba menyeimbangkan hidup, kelas tempat saya kembali belajar menulis, sanggar tempat saya kembali ke masa kecil, saat saya sangat senang membuat coretan-coretan kecil diselembar kertas usang bekas pembungkus belanjaan ibu saya …

Rabu, 23 Maret 2011

LIFE'S LIKE A PUZZLE

Hidup sih mengalir aja seperti air..”, kita mungkin sering sekali mendengar kalimat seperti itu, tidak salah memang bila kita memiliki falsafah hidup seperti itu, asalkan hidup mengalir seperti air bukan berarti mengalir begitu saja tanpa tujuan, karena salah-salah memilih arah arus bisa jadi kita malah akan terjebak dalam pusaran air.

Bagi saya Hidup adalah ibarat menyusun puzzle. Kita tentukan tema puzzle yang kita inginkan, barulah kemudian kita rangkai keping demi keping noktah puzzle sesuai dengan polanya. Tema puzzle yang kita pilih adalah tujuan yang sedang kita kejar, harapan yang sedang kita upayakan untuk terwujud. Noktah-noktah puzzle adalah kepingan-kepingan harapan yang sedang kita susun, agar terangkai sempurna seperti yang kita inginkan.
Semakin banyak ‘kepingan-kepingan puzzle harapan’ yang kita susun, maka berarti semakin besar pula ‘pola puzzle harapan’ yang ingin kita raih. Tak selalu mudah memang, butuh kesabaran dan kejelian, karena terkadang kita salah mengambil dan memasang kepingan puzzle, hingga tak sesuai dengan pola yang seharusnya. Terkadang satu pola puzzle gagal kita selesaikan, tapi jangan pernah putus harapan…teruslah membuat pola-pola puzzle dan mencoba menyusun kepingan-kepingannya. Semakin sering kita mencoba menyusun puzzle, maka semakin jeli kita meraih dan menyusun kepingan noktahnya, hingga suatu saat kepingan-kepingan puzzle itu tersusun rapi pada polanya dengan sempurna. Dan itu berarti, harapan yang sedang kita kejar berhasil kita wujudkan.

Untuk sahabat-sahabat saya yang sedang menyusun puzzle harapan, jangan pernah putus asa bila noktah puzzle belum seluruhnya terpasang sempurna atau bahkan gagal terselesaikan, tetap dan teruslah mencoba…suatu saat pasti akan terselesaikan juga.


Dan bagi sahabat yang telah berhasil menyeselaikan puzzlenya, jangan berpuas hati, buatlah kembali pola puzzle baru yang kita inginkan dan kembali menyusun kepingan-kepingannya …^_*

"SELAMAT MERANGKAI KEPINGAN-KEPINGAN PUZZLE HARAPAN, JANGAN PERNAH BERHENTI, KARENA DALAM HIDUP SELALU ADA HARAPAN, KITA BOLEH MENGHIDUPKAN KENANGAN TAPI JANGAN HIDUP DALAM KENANGAN ".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenin ya ? ya..? ya..?