Penyeimbang Hidup …

Penyeimbang Hidup …

Tuntutan pekerjaan seringkali membuat kita kehilangan waktu untuk keluarga, teman-teman lama, bahkan saat merenung bagi diri kita sendiri. Padahal kehidupan haruslah seimbang. Seimbang membagi waktu untuk pekerjaan, keluarga dan diri kita sendiri agar kehidupan menjadi harmonis.


Blog ini adalah tempat saya mencoba menyeimbangkan hidup, kelas tempat saya kembali belajar menulis, sanggar tempat saya kembali ke masa kecil, saat saya sangat senang membuat coretan-coretan kecil diselembar kertas usang bekas pembungkus belanjaan ibu saya …

Kamis, 24 Maret 2011

RESOLUSI, ACTION dan DOA


Usaha apalagi ya,Mbak..biar aplikasi gw ada yang nyangkut?”,
demikian bunyi sms seorang sahabat kepada saya beberapa waktu yang lalu. Dan saya balas dengan,:

”Resolusi+Action+Doa...resolusi lo udah, action lo udah, tinggal doa aja lo kencengin,sista”.
Sahabat saya ini memang sedang gencar-gencarnya mencari peluang dan suasana kerja yang baru, dan hal ini telah kami lakukan dari tahun lalu. Tahun lalu kami sama-sama beresolusi untuk mencari peluang dan suasana kerja yang baru, kemudian kami sama-sama berupaya mencari info-info peluang kerja.

 Saya ingat, setiap hari Sabtu kami sama-sama memburu koran terbitan hari itu,  begitu koran sudah kami dapatkan bukan ‘headline news’ yang kami baca pertama kali, tapi kolom iklan lowongan pekerjaanlah yang kami baca hehehe...

Selain rajin ‘membaca koran’ (hehehe..) kami pun rajin browsing info lowongan kerja diinternet, begitu terus selalu karena target kami setiap minggu minimal harus ada satu aplikasi kami kirimkan hehe..niat banget kan ?!?!? :D

Resolusi sudah di buat, Action atau tindakan dan upaya pun sudah dilakukan, dan Doa pun tak pernah putus agar noktah-noktah puzzle dapat tersusun manis nantinya. Bila segala upaya tersebut telah dilakukan, tapi belum juga ada jawaban dari-Nya..tetap bersabar dan berupaya, karena waktu yang kita inginkan, mungkin tak sama dengan waktu yang ditentukan-Nya, tapi pasti waktu-Nya akan datang dan itu pasti yang terbaik untuk kita.

“Jangan pernah berhenti beresolusi/bermimpi, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi kita untuk kemudian diwujudkan pada waktu-Nya.”






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenin ya ? ya..? ya..?